Berantas Pengaruh Negatif, Staf Intel dan Provost Laksanakan Sidak Handphone Prajurit

Surabaya. Guna antisipasi maraknya penyalahgunaan HP (Handphone), Staf Intelijen dan Staf Provost jajaran Resimen Artileri 2 Marinir melaksanakan sidak (Inspeksi mendadak) HP prajurit bertempat di Lapangan Apel Karangpilang-Surabaya. Rabu (05/06/2024).

Pemeriksaan dan pengecekkan dilaksanakan usai Apel Pagi turut didampingi Kasipamgal Menart 2 Marinir Mayor Marinir Syamsul Rizal bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Satuan maupun merugikan diri sendiri dan keluarga.

Adapun pemeriksaan tersebut berupa pengecekan handphone dari aplikasi judi online, pinjaman online maupun website yang dilarang dinas sekaligus mengantisipasi penyalahgunaan dalam menggunakan Telepon genggam.

Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M. Tr. Hanla., M.M., CHRMP mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memberikan pengawasan dan penertibkan prajurit baik tidur maupun tidur luar terhadap potensi adanya pelanggaran yang dilakukan.

Sebagaimana yang ditekankan agar bijak dan berhati hati dalam bersosial media mengingat dampak yang ditimbulkan lebih banyak mudharatnya seperti terlilit hutang hingga bunuh diri, untuk itu hal tersebut telah menjadi perhatian khusus Danmenart 2 Mar agar seluruh prajurit selalu

Related posts